FADHOLI

Drs. Fadholi

function popupCenter(pageURL, w,h) {var left = (screen.width/2)-(w/2);var top = (screen.height/2)-(h/2);var targetWin = window.open (pageURL, '_blank','toolbar=no, location=no, directories=no, status=no, menubar=no, scrollbars=no, resizable=no, copyhistory=no, width='+w+', height='+h+', top='+top+', left='+left);}function pinIt(){var e = document.createElement("script");e.setAttribute('type','text/javascript');e.setAttribute('charset','UTF-8');e.setAttribute('src','https://assets.pinterest.com/js/pinmarklet.js?r='+Math.random()*99999999); document.body.appendChild(e);}

Drs. Fadholi dilahirkan pada tanggal 21 Januari 1960 di Kendal, Jawa Tengah. Pria yang murah senyum ini lolos sebagai anggota dewan dari Dapil Jawa Tengah I pada pemilu legislative 2014 yang lalu. Secara aktivitas dalam dunia organisasi dapat dikatakan beliau Fadholi sudah matang.  Hal in terbukti dalam catatan sejarah hidupnya ketika berusia muda terjun terlibat dalam kegiatan organisasinya sudah dilakukan sejak tahun 1978 ketika dirinya tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama.(IPNU) serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Beberapa organisasi lain juga dia terjuni seperti menjadi Ketua Remaja Islam Sekota Madya Salatiga (1978), Ketua Himpunan Pribumi Indonesia Salatiga, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Masjid Salatiga. Sedangkan dalam aktivitas politik beliau memulainya dengan sebagai pengurus di Partai Golkar sebagai Sekretaris DPD II tahun 2005 dan Ketua DPD II Partai Golkar Salatiga.

Di luar urusan dan aktivitas politik, Ayah 3 anak ini juga pernah menjadi Wakil Bendahara ASPEKINDO Jawa Tengah (Tahun 2005-2009) dan menjabat sebagai ketua paguyuban budidaya ikan air tawar konsumsi serta Wakil Ketua Dewan Kesenian Jawa Tengah (tahun 2008 – 2010), selin itu beliau juga menjadi Pembina PAMMI Jawa Tengah.

Ayah dari  Happy Ristiawan (26), M. Helmi Himawan (22) dan M. Hendry Indrawan (17), secara jenjang pendidikan S1 nya selama 4 tahun beliau selesaikan di IAIN Walisongo, Semarang (1982 – 1986).  Kini, suami dari Dra. Anis Rosiqoh telah berhasil menjadi anggota DPR-RI dari Partai NasDem dan duduk di komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Perikanan, Lingkungan dan Kehutanan.  Bahkan dirinya juga didapuk menjadi Ketua Kelompok Komisi Fraksi NasDem.