HASAN AMINUDDIN

Drs. H.Hasan Aminuddin, M.Si

function popupCenter(pageURL, w,h) {var left = (screen.width/2)-(w/2);var top = (screen.height/2)-(h/2);var targetWin = window.open (pageURL, '_blank','toolbar=no, location=no, directories=no, status=no, menubar=no, scrollbars=no, resizable=no, copyhistory=no, width='+w+', height='+h+', top='+top+', left='+left);}function pinIt(){var e = document.createElement("script");e.setAttribute('type','text/javascript');e.setAttribute('charset','UTF-8');e.setAttribute('src','https://assets.pinterest.com/js/pinmarklet.js?r='+Math.random()*99999999); document.body.appendChild(e);}

Hasan Aminuddin dikenal sebagai tokoh masyarakat di Probolinggo. Betapa tidak, ia merupakan Bupati Probolinggo selama dua periode, dari 2003 hingga 2013. Hasan, begitu politisi ini senantiasa dipanggil, bergabung bersama Partai NasDem dan menjabat sebagai Ketua Bidang Agama & Masyarakat Adat DPP Partai NasDem. Ia kemudian terpilih menjadi perwakilan rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur II meliputi Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo dengan memperoleh suara yang sangat signifikan, yakni 190,226 suara.

Politisi kelahiran Probolinggo pada 07 Januari 1965 ini merupakan alumnus Universitas Merdeka Malang. Selain menjadi tokoh politik, Hasan juga dikenal sebagai tokoh Nadhatul Ulama. Di tahun 2010 hingga 2013, Hasan Aminuddin menjabat sebagaiĀ  Ketua DPW Ormas Nasional Demokrat Jawa Timur.

Saat ini, Hasan duduk di Komisi VIII yang meliputi bidang Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan. Keberadaan Hasan di komisi tersebut sungguh menjadi tanggung jawab yang harus ia sinergikan dengan semangat Restorasi Indonesia. Bidang sosial menjadi hal yang sangat rentan di Indonesia, namun kadangkala persoalan sosial tidak banyak muncul di permukaan. Kondisi inilah yang mendorongnya untuk bekerja keras dalam penyusunan perundangan dan komunikasi intensif dengan pemerintah terkait hal ini. Karena persoalan sosial adalah persoalan mendasar yang penanggulangannya mendapatkan amanah langsung dalam UUD 1945. Suami dari Bupati Probolinggo periode 2013-2018, Puput Tantriana Sari ini juga menginginkan percepatan akses kesetaraan dalam segala bidang bagi perempuan Indonesia.

Untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat, Hasan Aminuddin memilih jalur sosial media yang lebih efisien, melalui akun twitter @__Hasan_A. Domisili Hasan Aminuddin di Jl. KH.Abdurrahman Wahid No.66 RT.01 RW.02 Kel.Sidomukti, Kraksaan, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.